Arsip Artikel

Loading...
30 October 2017
Pengkhianatan dan pembelotan selalu dianggap tercela dalam narasi banyak budaya. Dalam sejarah Islam, pengkhianatan dan pembelotan yang paling sering dilakukan dan berbahaya adalah apa yang dilakukan oleh orang-orang Yahudi terhadap Rasulullah SAW.
19 October 2017
Dunia mengakui, bahwa korupsi adalah ancaman utama bagi perdamaian dan stabilitas. Korupsi adalah jantung dari banyak masalah terbesar yang dihadapi dunia saat ini
29 September 2017
Hari Nakbah yang berarti «hari kehancuran» atau “hari bencana” atau “hari malapetaka”, adalah hari peringatan tahunan untuk pengusiran bangsa Palestina yang mendorong terbentuknya Negara Israel pada tahun 1948. Peristiwa tersebut terjadi ketika lebih dari 700 ribu warga Arab meninggalkan Palestina secara terpaksa maupun sukarela dari tanah dan rumah mereka akibat Perang Arab-Israel 1948.
09 September 2017
De Java Oorlog (Perang Jawa) adalah perang besar dan berlangsung selama lima tahun (1825-1830) di Pulau Jawa. Perang ini merupakan salah satu pertempuran terbesar yang pernah dialami oleh Belanda selama masa pendudukannya di Nusantara, melibatkan pasukan Belanda di bawah pimpinan Jenderal De Kock yang berusaha meredam perlawanan penduduk Jawa di bawah pimpinan Diponegoro.
15 August 2017
Sejarah Islam memiliki cerita pertempuran yang hebat dan kemenangan perdana yang memesona atas musuh mereka. Sejarah tak terbantahkan yang paling terkenal dari pertempuran ini adalah Perang Badar
02 August 2017
Tatanan global saat ini didominasi oleh sistem negara bangsa (nationstate). Kemunculan negara-bangsa dimulai setelah berakhirnya Perang Tiga Puluh Tahun di Eropa 1618-1648, perang yang dilatarbelakangi oleh gejolak antara penguasa politik lokal dengan otoritas gereja.
07 July 2017
Perang Salib adalah serangkaian perang yang berlangsung di Asia Kecil (Anatolia) dan Syam antara 1095 sampai dengan 1291 M, yang mana bangsa-bangsa Eropa terlibat menggunakan propaganda perang ekspedisi keagamaan.
19 June 2017
Aliansi Jawa-Cina adalah sebuah fakta sejarah yang terlupakan, dan berusaha ditutup-tutupi atau bahkan berusaha dihapus dari ingatan orang Jawa maupun Cina keturunan. Usaha itu terjadi sejak era penjajah Belanda. Belanda berusaha sekuat tenaga agar kedua etnis ini melupakan hubungan harmonis dan kerja sama dalam melawan penjajah Belanda yang membuat penjajah saat itu kalang kabut.